Sabtu, 08 Juni 2013

Manfaat Daun Katuk

manfaat daun katuk Manfaat Daun Katuk
         Disekitar kita ternyata melimpah banyak tumbuhan yang berfungsi untuk kesehatan pada tubuh kita. Kenapa orang dahulu panjang umur dan kuat sampai tua, karena selalu konsumsi bahan alami dari alam yang terbukti khasiatnya, berbeda dengan sekarang yang sudah banyak obat dari bahan kimia. Banyak orang yang sudah meninggalkan cara lama dengan memilih cara instan yang beresiko.
Mungkin anda pernah mendengar tumbuhan katuk, yang mana katuk ini merupakan tumbuhan sayuran yang banyak terdapat di ASIA tenggara. tumbuhan ini biasa berada di dataran rendah hingga 1.300M diatas permukaan laut, memiliki daun yang kecil berwarnah gelap hijau dengan panjang 5cm. Bunganya biasa berwarna merah gelap atau kuning dengan bercak merah gelap dan berbunga sepanjang tahun.
Daun katuk merupakan salah satu tumbuhan disekitar kita yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.  Daun ini dipercaya membantu ibu-ibu yang sedang menyusui, dengan konsumsi daun katuk bisa memperlancar produksi ASI sehingga waktu menyusui lancar dan banyak manfaat lain yang bisa di peroleh dari daun katuk
Manfaat Daun Katuk antara lain
1. Melancarkan ASI
2. Memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi
3. Membantu membangkitkan Vitalitas seks
4. Membantu mengobati Influenza
5. Membantu mencegah osteoporosis
6. Dapat memaksimalkan kerja otak
7. Membuat gusi menjadi sehat
8. Sebagai pengangkut lemak
9. Mengontrol kolesterol
10. Membantu penyembuhan luka
11. Menyembuhkan demam, bisul dan darah kotor
12. Sumber vitamin A, sehingga membuat mata lebih sehat, dan bisa membantu kekebalan tubuh, baik untuk kesehatan kulit, pertumbuhan sel, membuat reproduksi lebih baik
13. Memiliki Kalsium yang tinggi dan bagus untuk tulang
14. Dapat meningkatkan jumlah sprema
15. Memperlancar metabolisme tubuh, dan membuang parasit, bakteri dan virus yang masuk dalam tubuh.
16. Antioksidan
         Jadi bagi ibu muda yang baru melahirkan jangan bingung bila memiliki permasalahan kurang lancarnya ASI, dengan konsumsi daun katuk yang rutin akan sangat membantu, sehingga sang bayi tidak telat akan ASI
Untuk mendapatkan daun katuk tidaklah sulit, karena daun ini mudah berkembang disekitar rumah kita. Bila disekitar rumah kita dibuat tanaman obat sangat penting, karena obat alami sangat mujarab.
Dengan cara merebus dan ditumis akan lebih enak karena untuk menghilangkan racun pada daun katuk. Kenapa harus direbus dahulu, karena konsumsi daun katuk dalam keadaan masih mentah bisa mengakibatkan efek yang kurang bagus untuk kesehatan seperti susah tidur, nafsu makan berkurang dan mengakibatkan sesak nafas.
Semoga Manfaat daun katuk diatas bisa membantu permasalah kesehatan yang anda hadapi. Kesehatan sangatlah penting maka jagalah jangan sampai sakit.


0 komentar:

Posting Komentar