Jumat, 14 Juni 2013

Belajar Bahasa Inggris Perlu Motivasi Sangat Kuat

Berbicara mengenai belajar bahasa inggris maka sebenarnya kebanyakan dari kita telah memulainya paling tidak sejak kelas 1 SMP, bahkan mungkin sebagian orang telah mulai belajar bahasa ini sejak SD. Adik saya saat ini telah lulus kuliah D3 berarti dia sudah belajar selama 9 tahun, dan belum pede juga dengan bahasa inggrisnya, hehe.. Mengapa itu bisa terjadi?


Menurut saya sangat sederhana, pastilah karena kurang praktek saja. Bahasa inggris kan memang bukan sekedar pengetahuan melainkan suatu cara berkomunikasi baik secara lisan atau tertulis, jadi harus sering dipakai. Mungkin karena tidak terpaksa harus bisa, sehingga motivasi belajar bahasa inggris pun tidak setinggi motivasi seseorang mencari makan misalnya.
Salah satu cara agar belajar bahasa inggris ini bisa berlangsung sangat cepat misalnya melalui kelompok belajar bahasa inggris. Membentuk kelompok belajar juga sebenarnya mudah, karena banyak orang di sekitar kita yang ingin bisa. Anda tinggal mempeloporinya saja dan banyak mereka yang akan mau. Dan sekali lagi siapa yang akan berhasil membentuk kelompok belajar sendiri tersebut jika motivasi belajarnya tidak cukup kuat?
Anda ingin belajar bahasa inggris berama-sama di Facebook? Silahkan ke sini: http://mufli.net/bbis.
Sedangkan jika Anda ingin belajar bahasa inggris khusus conversation, tempatnya ada disini: http://mufli.net/en

0 komentar:

Posting Komentar