Sabtu, 22 Juni 2013

Tutorial Blogger : Membuat menu Blogger dengan mudah

Saat pertama kali saya membuat blog ini, Saya merasa kesulitan untuk membuat sebuah menu statis di blogger. Setelah browsing sana-sini di mbah google,akhirnya saya menemukan cara membuat menu blogger dengan mudah.Oke,tanpa basa-basi yang panjang lebar lagi, kali ini saya akan mencoba menjelaskan bagaimana cara membuat menu blogger dengan mudah, tanpa mengotak-atik kode Css yang ada di blog anda


ikuti langkah-langkah pembuatan menu blogger di bawah ini :
  •  Buka Blogger.com dan masukkan akun blog anda      
  • Saat anda berada di dashboard,pilih Rancangan 
  • Pilih Elemen Laman
  • Klik tambah gadget
  • Setelah anda klik gadget, tambahkan gadget Daftar Link di blog anda 
  • Edit gadget daftar link yang telah di tambahkan tadi (Lihat gambar di bawah ini)

    Ket gambar:
    1. Judul  : jangan di isi (Kosongkan saja).
    2. Jumlah tautan  : biarkan kosong agar semua menu yang telah di buat,akan tampil di blog
    3. Menyortir  : ada 3 pilihan di sini, yang pertama Jangan diurutkan, yang kedua Urutkan sesuai abjad, yang ketiga  Urutkan kebalikan abjad. Pilih salah satunya saja,disini saya memilih urutkan sesuai abjad.
    4. Url situs baru  : Masukkan link yang anda inginkan,contoh disni saya memasukkan link http://bisnis-s.blogspot.com/
    5. Nama situs baru  : masukkan nama menu sesuai keinginan anda, disini saya memasukkan nama situsnya Beranda.
    6. Setelah semua tahap ini dilakukan,selanjutnya klik tambahkan tautan untuk membuat menu blogger.
    7. klik simpan
    catatan : Url situs baru dengan Nama situs baru itu berkaitan,Contoh jika anda nantinya mengklik beranda tersebut,maka anda akan langsung dibawa ke halaman http://bisnis-s.blogspot.com/. Jika anda ingin menambahkan menu di blog anda lagi,ikuti tahapan diatas tersebut.




0 komentar:

Posting Komentar