Sabtu, 22 Juni 2013

KUNCI KESUKSESAN….

Tausiah Yusuf Mansur


Siapa yang pengen luar biasa diantara mereka yang sudah terlebih dahulu luar biasa dengan kesuksesan yang mereka raih, maka kuncinya adalah shalat malam (tahajjud) dan sedekah. Memang sifatnya shalat malam dan sedekah itu dapat merubah sifat manusia. Merubah nasib seseorang, dan merubah derajat kedudukan seseorang. Yang dulunya bukan siapa-siapa, sekarang malah dicari orang. Bukan karena kejahatannya, tapi karena kekagumannya terhadap apa yang telah ia raih.


“Dirikanlah shalat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula shalat) subuh. Sesungguhnya shalat subuh itu disaksikan (oleh malaikat).” (QS. Al-Israa’ [17] : 78)

Kata Allah, “Benarkah shalatnya?” Shalat Ashar, shalat Zhuhur. Berapa rakaatkah shalat Zuhur? Bukan Empat! Kalau shalat Zhuhurnya empat, kita jauh dari kaya. Shalat Zhuhur itu adalah delapan rakaat! Shalat Qabliyahnya dua rakaat dan shalat ba’diyahnya dua rakaat. Shalat itu seperti burung, ada sayapnya. Sayapnya shalat itu adalah qabliyah dan ba’diyah. Kalau ada burung yang enggak pakai dia punya sayap, namanya burung apa? Ada dua. Yang satu, dia burung bodoh. Yang satunya lagi burung malas. Dia tahu punya sayap, dia enggak pakai. Begitulah kita. Ash-shalah mi’rajul Mu’minin. Shalat itu adalah mi’raj-nya orang-orang yang beriman, tapi dia enggak mi’raj, enggak terbang karena sayapnya enggak ada. Jadi, bagi siapa yang pengen hidupnya berubah, gajinya berubah, usahanya meningkat, karirnya melejit, dan pengen rumah tangga sakinah serta mempunyai anak keturunan yang shaleh-shalehah, perbaiki dulu shalatnya. Sertakan sunnahnya, dhuha dan tahajud didirikan. Mudah-mudahan Allah mengangkat kita, menaikkan kita ke dejat yang paling tinggi di sisi-Nya. Aamiin...

0 komentar:

Posting Komentar