Sabtu, 15 Juni 2013

Ajari Orang Inggris Bahasa Indonesia

Saya ada satu lagi ide agar anda dapat belajar bahasa inggris khususnya di internet ini dengan lebih cepat. Cara belajar bahasa inggris ini memang akan memaksa Anda untuk cepat-cepat bisa. Cara ini juga tidak sulit, modal Anda cukup waktu Anda dan sebuah blog untuk mengajari mereka bahasa indonesia. Blog gratis saya kira sudah cukup, misalnya menggunakan blogger.com atau wordpress.com. Di luar sana tidak sedikit orang yang ingin belajar bahasa Indonesia, seperti orang Australia yang sering ke Bali itu. Caranya?


Anda bikin sebuah blog tentang pelajaran bahasa Indonesia, kelas dasar saja seperti pelajaran bahasa Indonesia di SMP atau bahkan SD. Bahasa pengantarnya pake bahasa inggris lah, agar mereka cepat mengerti. Buat agar blog anda open terhadap comments sehingga mereka bisa bertanya dan memberikan komentar. Kasih saja judulnya misalnya: I will teach you bahasa Indonesia for FREE. Lalu mulai saja dengan bagaimana mengatakan selamat pagi, apa kabar, dsb.
Buka juga Yahoo Messanger Anda, lebih baik lagi menggunakan voice chat, jadi mereka yang ingin bertanya secara live bisa langsung ke Anda. Nda perlu takut, tell them: My english is bad, but my Indonesia is Good, lalu mulailah bahasa indonesia campur inggris. Toh mereka yang ingin belajar bahasa Indonesia itu biasanya sudah bisa sedikit-sedikit bahasa Indonesia.
Saya rasa dengan cara itu Anda akan sering berkomunikasi dengan orang luar, khususnya yang berbahasa inggris yang ingin bisa bahasa Indonesia. Apakah ini akan berhasil? Yah.. mana kita akan tau kalau belum dicoba? ya kan?
Kalau Niat Anda untuk bisa bahasa inggris sangat besar maka sebenarnya cara apapun akan bisa berhasil, termasuk cara yang satu ini. Atau kalau Anda tinggal di kota besar yang banyak bule nya, jadikan teman saja. Kalau dia belum bisa bahasa Indonesia dan Anda belum lancar bahasa inggris maka gunakan saja bahasa Tarzan :) Anda akan cocok, karena sama-sama butuh.
OK, silahkan dicoba :) Ajari Bahasa Indonesia untuk Orang Inggris atau orang yang bahasa aslinya bahasa inggris yang ingin atau butuh bisa bahasa Indonesia kita ini. Sipp?

0 komentar:

Posting Komentar